Memilih Make Up yang Sesuai Untuk Wajah Berjerawat

Memilih Make Up yang Sesuai Untuk Wajah Berjerawat. Semua orang tidak senang jika wajahnya berjerawat, bisa dibilang nggak PD jika wajahnya penuh dengan jerawat. Tetapi bagaimana dengan jerawat anda? janganlah risau, bagi anda pemilik jenis kulit berjerawat tentu boleh memakai make up tetapi haruslah di sesuaikan dengan keadaan wajah. Sebagian pendapat orang mengutarakan bahwa wajah yang cenderung berjerawat alangkah baiknya tidak ber make up, jika ber make up hal ini dipercaya akan memperparah kondisi wajah. Padahal Make Up bisa dikatakan menjadi kebutuhan penting bagi anda khususnya para wanita untuk tampil lebih menarik. Ya memang benar adanya, make up sangat menunjang penampilan anda agar tampak jauh lebih menarik dari biasanya.




Berikut ini penulis akan berbagi Tips Memilih Make Up yang Sesuai Untuk Wajah Berjerawat:

1.  Pada tahap pertama gunakan face primer:

Keunggulan face primer yaitu mampu menyamarkan noda bekas jerawat sehingga warna kulit menjadi merata. Untuk jenis wajah berjerawat, pilih primer yang banyak kandungan SPF nya. Agar sinar matahari yang mengenai kulit wajah tidak menjadikan noda bekas tumbuhnya jerawat semakin sukar memudar.

2. Gunakan foundation yang non comedogenic dan oil free:

Pada tahap kedua ini, tujuannnya agar tidak menimbulkan penyumbatan pori-pori. Karena penyumbatan pada pori-pori wajah anda dapat memperparah keadaan, maksudnya menyebabkan jerawat anda semakin merata. 

3. Pakailah concealer:

Concealer ini bisa dikatakan sebagai teman setia bagi anda pemilik jenis kulit berjerawat. Karena mampu menyamarkan noda tepat pada yang dituju. Makdsudnya anda dapat mengusapkan concealer pada  bagian wajah yang terdapat jerawat saja. Pemakaian concealer ini biasanya lebih dipilih oleh banyak orang ketimbang ia harus memakai foundation yang nantinya berkesan membuat wajah terlihat memakai topeng.

4. Gunakan bedak tabur:

Hindari penggunaan bedak padat yang dapat menutup serta menyumbat pori-pori pada kulit wajah anda. Dengan menggunakan bedak, tampilan concealer tak akan terlihat lagi. Concealer dan foundation pun juga tampak lebih menyatu.
Setelah melalui empat tahap yang penulis paparkan diatas, anda boleh memakai blush on, eyes shadow dll untuk mempercantik penampilan anda. 


Demikian Tips Memilih Make Up yang Sesuai Untuk Wajah Berjerawat yang dapat penulis sajikan,  mudah-mudahan apa yang telah penulis paparkan dapat bermanfaat bagi anda para pembaca. Anda juga bisa membaca Tips Memakai Make Up Natural. Semoga anda lebih memahami cara ber make up seperti apa dan bagaimana yang sekiranya sesuai untuk jenis kulit anda yang berjerawat.

Memilih Make Up yang Sesuai Untuk Wajah Berjerawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown